Saturday, October 22, 2011

PERSONIL-PERSONIL BAND BLUR

1. Damon Albarn = Vokalis
Damon lahir tanggal 23 Maret 1968. Damon adalah seorang pria Inggris yang bekerja sebagai seorang penulis lagu dan produser rekaman. Karir terpopuler Damon adalah saat ia menjadi vokalis sebuah band Britpop tahun 90an, Blur. Namun, Blur bukanlah satu-satunya band yang dipimpin oleh Damon. Damon juga seorang penulis lagu dan vokalis sebuah band bernama Gorillaz. Alasan Damon vakum dengan Blur adalah, karena ia memiliki ego yang sangat tinggi.
2. Graham Coxon = Gitaris
Graham Coxon lahir tanggal 12 Maret 1969. Graham adalah seorang gitaris untuk band Blur. Tapi, ia juga pernah menjalankan karir menjadi seorang penyanyi, namun tetap saja karir menyanyi Damon lebih baik. Graham beserta Damon disebut-sebut sebagai "dua pemimpin band". Alasan Graham sewaktu itu keluar dari Blur karena ia kecanduan minuman keras.
3. Alex James = Bassist
Alex J lahir tanggal 21 November 1968, lebih muda beberapa bulan dengan Damon. Alex adalah seorang musisi, penulis lagu, penulis, dan pembuat keju. Alex paling dikenal saat ia menjadi bassist band Blur. Namun, ia pun memiliki band lainnya seperti Fat Les, Me Me Me, Bad Lieutenant, dan WigWam. Alasan Alex vakum dengan Blur, karena ia seorang playboy, yang membuatnya lebih perhatian kepada para wanita.
4. Dave Rowntree = Drummer
Dave lahir tanggal 8 Mei 1964, ialah yang paling tua di Blur. Dave adalah seorang musisi, animator, dan seorang politikus. Dave paling dikenal saat ia menjadi drummer Blur, dan dia juga adalah drummer dari band The Ailerons.

No comments:

Post a Comment